Jumat, 03 September 2010

Indonesia juga ngga kalah loo...!


Banyak orang berbondong bondong untuk pergi ke Luar negeri seperti Malaysia atau Singapore untuk berwisata. Seringkali dua negara ini menjadi tujuan wisata terutama untuk berbelanja.

Kemegahan mall di Singapore dan Malaysia seringkali membuat orang yang melakukan perjalanan wisata disana terkagum-kagum. Tapi kalau kita mau jujur, sebernernya Indonesia tidak kalah dengan kedua negara tersebut.

Beberapa waktu yang lalu,saya memiliki kesempatan untuk
berangkat ke Singapore. Seperti yang saya bilang, saya juga kagum banget sama keindahan kotanya, tempat perbelanjaan..wow..!

Tapi setelah saya kembali ke Jakarta dan mampi ke salah satu mall di Jakarta, Grand Indonesia
(bukan promosi loo...) apalagi kalau lihat pertunjukan air mancurnya, ternyata qta ngga kalah tuh sama Singapore. Lalu saya mampir ke mall yang lain di Jakarta seperti Senayan City, Pacific Place, sama juga tuh, bener2 ngga kalah sama kedua negara yang tadi saya sebutkan. Barang-barangnya juga ok punya tuh, kalau mau cari branded.. haiah, banyak kalee...!

Bahkan, banyak orang Malaysia yang saya temukan lagi belanja di Tanah Abang, Jakarta dan
Pasar Baru Bandung. Jangan-jangan kalau kita belanja pakaian di Malaysia, sebenernya itu adalah baju yang mereka beli di Tanah Abang... :)) (bukan mau menjelekkan Malaysia loo....!) Bangga donk, -lewat kedua tempat itu banyak orang luar yang datang, iya kan...?

Memang secara jujur juga, yang sangat membedakan Indonesia dengan Singapore adalah disiplin dan kebersihannya. Kita patut akui, kekurangan kita. Itu artinya qta harus perbaiki diri qta dengan menjaga kebersihan lingkungan kita dan lebih ber-disiplin terutama dalam
berkendaraan.

Nah kalau udah kaya gini, masih ragu untuk bangga dengan Indonesia? yah ngga lah, kan Indonesua ngga kalah sama negara lain... Makanya bangga donk jadi warga Negara Indonesia...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar